Tunjangan Hakim Naik Rp10 Juta Pada 2013

 

JAKARTA – Masalah kesejahteraan hakim yang membuat wakil tuhan tersebut berani bermain kasus, sebentar lagi akan teratasi.
 
Menurut Komisioner Komisi Yudisial (KY), Jaja Ahmad Jayus, banyaknya hakim nakal terutama di daerah selalu menjadi problema. Alasannya, karena tunjangan yang kecil sehingga berani melanggar kode etik.
 
“Ada perubahan di daerah, yang tadinya mulai mengeluh pendapatan dapat teratasi. Berarti sudah tidak bisa neko-neko. Itu sudah ada perubahan budaya, tinggal perasaan itu konkrit tidak dengan tidak melanggar atau melakukan perbuatan itu (bermain kasus),” kata Jaja, usai Polemik Sindo Radio, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/12/2012).
 
Jaja menuturkan, tunjangan kemahalan bagi hakim di daerah ini rencananya akan cair pada Januari mendatang. “Kesejahteraan mudah-mudahan Januari 2013 sudah cair,” jelasnya.
 
Nantinya, sambung dia, tunjangan kemahalan bagi hakim ini dikhususkan bagi hakim daerah yang bisa mencapai Rp10 juta, jika dia berada didaerah terpencil. “Tunjangan daerah bisa sampai Rp10 juta tergantung daerahnya seperti Fak-Fak,” tuturnya.
 
Lebih lanjut, Jaja mengatakan, tunjangan kemahalan bagi hakim tidak bwerlaku bagi hakim yang berada di Pulau Jawa. “Kalau pulau Jawa, tidak ada tunjangan kemahalan. Setiap daerah berbeda-beda tunjangan kemahalannya, dan yang menetapkan Kementerian Keuangan,” pungkasnya.

sumber: http://news.okezone.com/read/2012/12/22/339/735858/tunjangan-hakim-naik-rp10-juta-pada-2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s